PMDN 2018 Tembus 1,8 Triliun, DPM-PTSP Dapat Apresiasi

0
65

LIPUTAN15,MANADO-Realisasi investasi Kota Manado untuk tahun 2018 mencapai Rp. 1.866.014.300.000 untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) atau sekitar 248.8 % dari target investasi Kota Manado yang ditargetkan Provinsi Sulawesi Utara sebesar Rp.750.000.000.000. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Penanaman Modal (DPM) dan PTSP Kota Manado  Jimmy C.E.Rotinsulu SE M.Si.

Menurut dia, nilai investasi di Kota Manado didominasi sektor perdagangan dan jasa, telekomunikasi, dan perumahan serta diikuti sektor – sektor lainnya.
“Selain  PMDN, realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) mencapai $ 12.242.901 yang paling banyak disumbangkan oleh sektor tersier hotel dan  restoran,” ungkapnya.

Rotinsulu mengatakan, pencapaian investasi ini dikarenakan bapak Walikota G.S. Vicky Lumentut dan bapak Wakil Walikota Mor D. Bastiaan yang selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada Kepala Dinas, pejabat Struktural, staf/tim teknis dan THL di Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPMPTSP) Kota Manado. “Bukan hanya itu saja, bapak Walikota dan Wakil Walikota secara langsung memantau dan mengevaluasi rutin proses pelaksanaan pelayanan informasi investasi dan pelayanan perizinan di DPMPTSP Kota Manado,” ujarnya.

Lanjutnya, promosi investasi yang gencar dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado baik dalam dan luar negeri merupakan salah satu upaya dalam menarik investor untuk berinvestasi di Kota Manado.
Upaya meningkatkan investasi di Kota Manado merupakan komitmen Walikota dan Wakil Walikota dalam menunjang program Presiden untuk peningkatan investasi nasional yang berdampak pada peningkatan perekonomian negara untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Rotinsulu mengungkapkan, pencapaian merupakan hasil dari kerja keras semua pegawai DPMPTSP Kota Manado. “Kami optimis untuk tahun 2019 ini realisasi investasi di Kota Manado akan terus meningkat baik untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA),” pungkasnya. (end)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here