12 Warga Terserang DBD, Pemerintah Lakukan Foging dan Imbau Gerakan 3M

0
43

LIPUTAN15, SANGIHE–Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe terus mensosialisasikan betapa pentingnya pola hidup sehat,  terlebih dalam menjaga kebersihan lingkungan. Mengingat terus bertambahnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), di Kabupaten Sangihe pada awal tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan Joppy Thungari ketika dihubungi via telpon menjelaskan, kepada Liputan15.com menurut data yang masuk sudah ada 12 kasus DBD.

“Untuk bulan Januari ini sudah ada 12 kasus yang sudah dirawat di Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD)Liun Kendage Tahuna,”ucap Thungari

Dijelaskanya pula, sampai saat ini pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang pentingnya menjaga Kebersihan lingkungan. “Untuk mencegah DBD kami sudah memberikan surat edaran yang ditujukan kepada camat, lurah dan kepala kampung untuk menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan guna pencegahan berkembangbiak nyamuk penular DBD,” ujarnya.

Thungari juga menambahkan, sekarang ini pihaknya sedang melaksanakan fogging atau pengasapan di seputaran Kota Tahuna. “Sekarang ini kami sedang melakukan fogging atau pengasapan ditempat tempat yang sudah terdapat kasus DBD,  dan akan dilanjutkan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Tahuna,” sebutnya.

Dia menghimbau agar masyarakat Sangihe dapat melaksanakan  kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan gerakan 3M (Menguras,  Menutup dan Menimbun). (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here