Ariwibowo Pimpin Bakti Sosial Bersih Pantai Bungalawang Tahuna

0
44

LIPUTAN15,SANGIHE–Memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada, Selasa (15/1/2019),  Komandan Lanal (Danlanal) Tahuna Kolonel Laut (P) Dony Ariwibowo, beserta para perwira staf  prajurit Lanal Tahuna, Jalasenastri serta menggandeng pramuka bahari dan masyarakat sekitar menggelar aksi bhakti sosial bersih pantai Bungalawang Kecamatan Tahuna.

Danlanal Tahuna mengatakan, bahwa kegiatan ini diawali dengan bersih pantai dan akan dilanjutkan dengan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan pantai kepada masyarakat. “Kegiatan bersih pantai ini sengaja digagas untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup terutama sepanjang garis pantai serta mengajak masyarakat dan pramuka agar menjaga laut di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang nantinya akan menjadi poros maritim dunia,” ungkap Ariwibowo.

Danlanal berharap, agar masyarakat dapat melanjutkan kegiatan ini  agar pantai di Sangihe akan terjaga kebersihannya, karena adanya sampah di laut dapat merusak kehidupan biota laut.

“Secara khusus saya meminta kepada masyarakat khususnya mereka yang ada di pesisir agar peduli dengan laut, dan kiranya kegiatan ini dapat berlanjut terus agar kebersihan di pantai dan di laut dapat terjaga,” pungkasnya. (Arno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here