Tetty Bersyukur Bisa Merayakan Hari Jadi Minsel ke-16

0
36

Liputan15.com,Minsel-Sebagai sebuah daerah otonom baru diprovinsi Sulawesi Utara, tak terasa Kabupaten Minahasa Selatan tepat dihari ini Minggu 27 Januari 2019 telah menapaki usia ke 16 tahun. Peringatan hari  sukacita ini Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE  bersama Wabup Frangky D Wongkar SH, Ketua DPRD Minsel dan jajaran Forkopimda dilangsungkan dengan ibadah bersama yang dilaksanakan diGereja GMIM Talitakum Pondang Kecamatan Amurang Timur, Minggu (27/19).

Ibadah syukur peringatan HUT Minahasa Selatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Sinode GMIM DR Hein Arina M.Th. Dengan dihadiri ratusan jemaat serta undangan dalam mensyukuri HUT Minsel yang ke-16.

Kemeriahan Hut Minsel ke-16, dilanjutkan pada, Senin (28/01) dengan pelaksanaan kegiatan upacara bendera dihalaman kantor bupati. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH.

Pelaksanaan Upacara Perayaan Hari Jadi Minsel ke 16 ini, dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP. FX. Winardi Prabowo, SIK, Kepala Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha, MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel Tampubolon, MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Slamet Rahardjo, S.Sos,M.Si, Wakapolres Minsel Kompol. Prevly Tampanguma, Pimpinan SKPD, Sekda Minsel Denny Kaawoan, Jajaran Polres Minsel, Para Camat, Lurah/Hukum Tua, LVRI, Pejuang Pemekaran Kab. Minsel, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LSM, Insan Pers, jajaran Aparatur sipil negara, serta para tamu dan undangan lainnya

Bupati Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE  didampingi Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH kepada para awak media, menyampaikan sangat bersyukur kepada Tuhan atas perkenananNya sehingga Minsel boleh berhari ulang tahun, tak lupa Bupati TETTY mengajak kepada segenap warga Minahasa Selatan , dimomen HUT Minsel untuk Bersatu menjaga persatuan dan saling menjaga kekompakan.

” Puji Syukur Kepada Tuhan, oleh karena PerkenananNya kita semua boleh merayakan HUT Minsel ke-16. Terimah kasih kepada para tokoh-tokoh masyarakat yang pernah berjuang untuk Minsel. Saya berterima kasih kepada Forkopimda, masyarakat Minsel khususnya yang boleh dapat membantu melaksanakan program pemerintah, sehingga Minsel boleh ada seperti sekarang ini semakin maju dan berkembang. Sejumlah pembangunan infrastruktur boleh kita bangun, kesejahteraan masyarakat perlahan boleh ditingkat dengan mulai menurunnya tingkat kemiskinan serta angka pengganguran. “Ujar Ibunda tercinta dari Adrian Jopie Paruntu

” Perlu diketahui ini adalah tahun demokrasi, marilah kita bersatu menjaga persatuan dan kekompakan serta bersama-sama mengsukseskan rangkaian pesta demokrasi ini. Kiranya masyarakat boleh selalu membantu kami Pemerintah dalam doa sehingga apa yang kita cita-citakan bersama untuk Minsel boleh lebih Maju Hebat dan Terdepan dapat terwujud , karena ” Jikalau Bukan Tuhan Yang Membangun Rumah Sia- sialah Usaha Orang Yang Membangunnya, Jikalau Bukan Tuhan Yang Mengawal kota,” ucap Bupati yang telah meraih segudang prestasi ini.

Perayaan Hut Minsel ke-16 diisi juga dengan sejumlah kegiatan lomba diantaranya lomba bakar ikan antar SKPD, Tenis Meja, Catur, Penataan taman median jalan, serta sejumlah lomba lainnya yang dilaksanakan dijalan bolevard Amurang. (Jufan)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here