Balita 1,1 Tahun Tewas Tertimpa Tanah Longsor di Mahawu Kota Manado, Begini Kronologisnya

0
107

LIPUTAN15,MANADO–Hujan deras yang mengguyur Kota Manado menyebabkan banjir dan tanah longsor. Informasi diterima salah satu balita di Kelurahan Mahawu Lingkungan I Kecamatan Tuminting, Jumat (1/2/2019) sekita pukul 11.30 Wita, meninggalkan karena tertimpa tanah longsor yang menghantam rumah.

Balita yang menjadi korban Natalia Lapian (1,1) tahun. Tewasnya balita ini meninggalkan duka  mendalam bagi keluarga Lapian-Bendah.

Informasi yang dirangkum,  korban bersama saudara kembarnya dan ibunya Ria Bendah tengah berada di kamar dan pada saat musibah itu terjadi ibunya hanya sempat mengevakuasi saudara kembarnya. Sedangkan korban masih dalam keadaan tidur di ayunan.

Sementara itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca Provinsi Sulawesi Utara.  Wilayah Manado dan sekitarnya masih berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir. Khususnya di wilaya Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Tomohon, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolmong, Bolmong Utara dan sekitarnya, serta dapat meluas ke wilayah Bitung, Bolmong Timur, Kotamobagu, Bolmong Selatan dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 14.00 WITA.

Berdasarkan pantauan citra satelit 08.50 Wita,  sebagian besar wilayah  Sulawesi Utara masih berpotensi cuaca buruk (hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang) dikarenakan adanya belokan angin di wilayah Sulawesi Utara karena pengaruh daerah tekanan rendah di wilayah selatan khatulistiwa.

Diimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah rawan banjir,  untuk lebih waspada dengan kondisi saat. (Anthon)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here