Gaghana Bagikan Bantuan Kepada Puluhan Nelayan,

0
54

LIPUTAN15–Komitmen Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat nelayan terus dilakukan.  Bukti nyatanya telah dilakukan penyerahan Perahu Pamo 4 unit,  Mesin Katinting 5,5 PK 49 unit,  Mesin Katinting 13 PK 5 unit,  pengadaan Freezer 5 unit kepada nelayan.

Bantuan diserahkan langsung Bupati kepada perwakilan Ketua Kelompok nelayan yang disaksikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ernist H.  Unas,  Spi.  M. Si, di pondopo rumah Jabatan Bupati.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan, patut memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, hari ini bisa memberikan bantuan kepada para nelayan.

“Ini semua berkat dukungan pemerintah kepada nelayan yang menerima bantuan tersebut, yang menjadi kebutuhan untuk memperkuat basis ekonomi nelayan, sehingga dapat dimanfaatkan dan dapat digunakan sebaiknya untuk penguatan para nelayan dalam sarana dan prasarana,” kata Gaghana.

Lanjut bupati, masyarakat benar-benar dapat memanfaatkan dan berorientasi kepada sektor perikanan.

“Karena sektor perikanan ini menjadi sektor unggulan utama untuk visi dan misi pemerintah bersama masyarakat, untuk pengentasan kemiskinan terkait nelayan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” sebut Gaghana

Menurut bupati, inilah tugas pemerintah bersama dengan masyarakat untuk memperkuat basis ekonomi, saat ini survei BPJS yang memberikan sumbangsih penguatan ekonomi adalah dari sektor perikanan, yang nilai tukarnya cukup jauh dibanding dengan sektor pertanian.

“Sektor perikanan ini akan mengurangi kemiskinan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Saya berharap dengan diterimanya bantuan ini, juga akan menghilangkan status banyak keluarga dari miskin atau tertinggal dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu mereka,” tuturnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Camat se-Sangihe, para nelayan penerima Bantuan. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here