Jaringan Telkomsel Kacau, Dikeluhkan Warga Sangihe

0
41

LIPUTAN15,SANGIHE-Provider andalan yang melayani hampir kesemua pelosok yang ada di Kabupaten Sangihe yaitu Telkomsel akhir-akhir ini kembali mendapat sorotan dari warga. Karena sering terjadinya gangguan jaringan baik telepon ataupun internet.

Warga Tahuna mengatakan bahwa sampai saat ini mereka merasa sangat dirugikan terkait layanan yang diberikan oleh pihak Telkomsel yang jaringannya sering hilang.

“Torang sorasa rugi torang so isi pulsa mar jaringan nda jaga ta conect,  ba telefon le jaga putus putus, jadi torang minta pemerintah untuk boleh memperhatikan masalah ini,  jangan sampai berlarut-larut,” pintanya.

Sekretaris Dinas Kominfo ketika di temui liputan15.com diruang kerjanya mengatakan, sampai saat ini,  Dinas Kominfo Sangihe tidak bisa mengintervensi ataupun menghukum pihak provider penyedia jasa layanan.

“Saya mau jelaskan disini kami (kominfo) hanya sebatas pemberitahuan tentang gangguan jaringan,  jadi setiap ada gangguan jaringan kami hanya dapat menyurati memberitahukan bahwa jaringan di Sangihe sementara gangguan.  Tetapi untuk mengintervensi atau menindaki itu sudah di luar kewenangan kami,” jelasnya.

Kapal juga menjelaskan, kalau provider masih memakai satelit yang rentan terjadi gangguan,  lain halnya kalau sudah menggunakan kabel serat optic bawah laut pasti lancar.

“Sekarang mereka (Telkomsel)  masih memakai satelit jadi rentan gangguan, kalau sudah beralih memakai serat optic bawah laut maka kemungkinan jaringanya akan bagus,  jadi masyarakat harus tau bahwa sekarang Telkomsel belum menggunakan kabel serat optic jadi jangan salah paham bukan serta merta sudah selesai pemasang kabel bawah laut terus jaringan membaik.  Kembali lagi ke penyedia jasa atau provider mau beralih ke fiber optik atau tetap memakai satelit,” pungkasnya.(Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here