Gaghana Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

0
57

LIPUTAN15,SANGIHE–Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE membuka secara resmi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (MWB/WBBM). KegiatanĀ  digelar di KantorĀ  Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tahuna, Rabu (20/2).

Pelaksana tugas Kepala Kantor KPPN Tahuna Agus Triono dalam laporannya mengatakan, zona integritas adalah predikat untuk semua komponen pemerintahan dan pegawai dalam mewujudkan komitmen bersih dari korupsi.

“Zona integritas adalah predikat pada instansi pemerintah dan seluruh jajarannya, untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, ” jelas Triono.

Triono juga berharap, kiranya KPPN Tahuna dalam menyalurkan dana pemerintah dapat berjalan sebaik mungkin dan secepat mungkin.

“Kami berharap KPPN Tahuna dapat menyalurkan dana pemerintah seperti air diatas daun talas, bagaimana air itu tidak meresap tetapi tersalurkan kesemua instansi, dan kami berupaya jika setiap pencairan dari SPM yang masuk 30 menit harus segera cair,” harapnya.

Sementra itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, SE dalam sambutannya mengatakan, kiranya zona integritas ini dapat berlaku sampai pada orang-orangnya sehingga terwujud manusia yang bebas korupsi kolusi dan nepotisme.

“Komitmen untuk membangun zona integritas adalah komitmen kita berbangsa dan bernegara, tentu kalau berbicara zona bukan hanya wilayah tetapi harus orang orangnya, dan kiranya ini menjadi rol model kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat, untuk mewujudkan bebas korupsi kolusi dan nepotisme,”ungkapnya.

Gaghana juga menambahkan yang menjadi tantangan kita kedepan adalah perkembangan teknologi yang sudah semakin maju dan mengharuskan kita untuk menguasainya.

“Dalam realitas ini yang menjadi tantangan bagaimana kita mengimplementasi, menjalankan dan meningkatkannya apalagi ditengah kemajuan teknologi sekarang yang sudah mengharuskan kita untuk memenuhi berbagai standar untuk pelayanan yang lebih baik,”jelasnya

Gaghana juga mengatakan, sekarang ini kita harus berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan kualitas yang baik, karena akan berpengaruh pada penilain pemerintah pusat.

“Kita harus berlomba untuk mencapai pelayanan yang maksimal, karena dana perimbangan, dana bagi hasil dan DID selalu berorientasi pada, kualitas pelayanan capaian kinerja dan semua ini bermuara pada zona integritas,” tutup Gaghana. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here