Musrembang Kecamatan Paal 2 Digelar, Kowaas: Wadah Bagi Masyarakat Menyalurkan Aspirasi

0
91

LIPUTAN15,Manado-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang)  Pemerintah Kota Manado tingkat Kecamatan digelar di kecamatan Paal, Rabu (20/02) pagi.

Camat Paal 2, Gleen Kowaas menuturkan hal tersebut memberi nilai positif. Menurutnya, forum tersebut menjadi momentum yang tepat untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan usulan rencana kegiatan kelurahan dengan program yang ada di kecamatan.

“Musrembang salah satu sarana atau tempat menyampaikan aspirasi dari masayarakat, di mana tugas kita sebagai pemerintah wajib hukumnya untuk melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan amanah undang undang yang berlaku,” paparnya.

Camat mengungkapkan, Musrembang kecamatan merupakan bagian penting dalam proses perencanaan pembangunan yang melibatkan masyarakat yang lebih luas.

Hal ini penting, kata Kowaas sebab Musrembang menjadi media pemerintah untuk melibatkan partisipasi masyarakat.

“Pelibatan masyarakat dalam pembangunan sudah tentu mutlak adanya, disamping merangkul keikut sertaan masyarakat itu sendiri, partisipasi yang diberikan secara tidak langsung memberi peningkatan kapasitas program yang dijalankan, maupun bagi masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Kegiatan musrembang kecamatan Paal 2 dibuka oleh Sekda Mickler Lakat SH MH yang didampingi oleh Kepala Bapelitbangda kota Manado Liny Tambajong bersama unsur TNI, Kepolisian dan turut dihadiri oleh tokoh masyarakat dan kepala lingkungan.(Ky)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here