Dispora Mantapkan Pencanangan Gerakan Manado Bugar (GMB)

0
25

LIPUTAN15,Manado –  Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) dalam waktu dekat ini akan mencanangkan kegiatan Gerakan Manado Bugar (GMB).

Gerakan Manado Bugar (GMB) akan serentak diadakan di 11 kecamatan yang akan dimulai pada 1 Maret nanti.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Laurens Umboh saat diminta keterangan menyampaikan, kegiatan tersebut untuk mendekatkan masyarakat dengan olah raga.

“Pelaksanaan GMB ini setiap jumat dalam minggu berjalan serentak di seluruh kecamatan. Jadi bukan per kecamatan,’’ jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Umboh berharap, dengan adanya kegiatan rutin seperti ini masyarakat lebih cinta olah raga dan peduli dengan kesehatan.

Jumat (22/2/2019) Dispora Manado telah melakukan rapat koordinasi persiapan GMB bersama pihak kecamatan dan keterwakilan lainnya di kantor Dispora kompleks Stadion Klabat.

“GMB merupakan kegiatan olahraga rekreasi secara massal. Jadi setiap kecamatan bisa mengkoordinir masyarakatnya lewat kelurahan,” tambah Kabid Pembudayaan Dispora Manado, Pontowuisang Kakauhe dalam rapat koordinasi mewakili Kadispora.

Jenis olahraga rekrasi yang akan ditampilkan antara lain, senam poco poco, senam zumba, senam SKJ – jantung sehat, jalan sehat dan bersepeda.

“Kalau ada olahraga rekreasi lain dari masyarakat, silakan. Jadi bebas,” pungkas Ponto. (Ky)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here