DID Sangihe Capai 17,5 Miliar, Buah Dari Kerja Keras

LIPUTAN15,SANGIHE–Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE, Senin (4/3/2019) diruang kerjanya mengatakan, untuk DID Kabupaten Sangihe dari anggaran APBD pada tahun 2019 mengalami kenaikan yang sangat signifikan sehingga mencapai Rp 17,5 M

“Ini merupakan buah dari kerja keras kita semua di lingkup pemda Sangihe dan perjuangan Bupati dan Wakil Bupati kita sehingga dana DID kita tahun ini bertambah dibandingkan dengan tahun 2018 lalu DID Kabupaten Sangihe hanya Rp 7,5 miliar. Jadi untuk tahun 2019 ini ada ketambahan Rp 10 Miliar,” kata Roring.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya lagi, DID ini diperuntukkan guna mensejahterahkan masyarakat, seperti dibidang pendidikan dan kesehatan. “Ini merupakan stimulus ekonomi di tahun 2019. Dan DID ini di prioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat termasuk pendidikan dan kesehatan. Jika Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk infrastruktur,” beber Roring.

Sementara itu, Kaban Keuangan Femmy Montang menjelaskan, DID diberikan dalam rangka pengelolaan keuangan daerah. Indikatornya Opini BPK, tahapan-tahapan pengelolaan keuangan, seperti penyusunan APBD, penyampaian laporan keuangan, dan transparansi pengelolaan keuangan.

“DID diberikan karena Sangihe meraih WTP. Dimana pengelolaan keuangan, penyusunan APBD, penyampaian laporan keuangan dan transparansi pengeloaan keuangan sangat baik,” tambahnya. (Arno)

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *