Guna Mengisi Kekosongan Jabatan di Pemkab Sangihe Akan Dilakukan Opening Bidding

0
92

LIPUTAN15,SANGIHE–Guna mengantisipasi kekosongan jabatan di lingkup pemerintah Kabupaten Sangihe, akan dilaksanakan Open Bidding.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu, S.STP ketika dikonfirmasi Liputan15.com mengatakan,  terhitung sejak Januri 2019 sebanyak 131 ASN yang akan pensiun, termasuk 6 orang pejabat eselon II.

“Yang masuk Batas Usia Pensiun (BUP) ada sebanyak 131 orang, ini diluar dari permintaan sendiri (APS) dan pensiun janda dan duda,” jelasnya.

Ditambahkannya pula untuk mengisi kekosongan ini, pihaknya sudah menyurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar dapat dilaksanakan open Bidding, tetapi sampai sekarang belum ada balasan.

“Pemerintah Daerah sudah menyurat ke KASN untuk menyelenggarakan open Bidding namun belum ada balasan, kemungkinan besar satu kali pergantian pejabat, jadi kami sementara menunggu rekomendasi pelaksanaan termasuk kelengkapan berkas,” tambah Lawendatu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring menjelaskan, jadi kalau sudah ada rekomendasi dari KASN maka segera akan dilakukan open bidding, ini untuk mengantisipasi akan terjadinya kekosongan jabatan.

“Jadi jangan sampai ada kekosongan jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga nanti akan ada perekrutan mengingat pejabat di Lingkup pemda Sangihe sudah melakukan assesment dan berlaku hingga dua tahun,” tutup Roring. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here