Warga Sangihe Keluhkan Kinerja Pertamina, Karena Distribusi Minyak Tanah Lambat

0
58

LIPUTAN15,SANGIHE–Keluhan masyarakat terkait lambatnya suplai BBM khususnya Minyak Tanah yang terjadi hampir di semua wilayah Kabupaten Sangihe mendapat perhatian serius Pemda Sangihe melalui Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Sangihe.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Sangihe ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, sudah dilaksanakan rapat dengan stakholder terkait, dan pihak distribusi minyak tanah berjanji akan segera mendistribusikan.

“Tadi sudah diadakan rapat dengan pihak pertamina, agent dan kepolisian, dan sudah di jelaskan oleh pihak pertamina bahwa memang terjadi masalah pada pipa penyalur ke terminal BBM Tahuna. Jadi sekarang dari kapal langsung ke mobil tangki untuk distribusi minyak tanah ” jelasnya.

Ketika di konfirmasi terkait tercampurnya minyak tanah dengan bensin Kabag Ekonomi mengatakan memang benar ada minyak tanah yang tidak layak digunakan tetapi tidak tau kalau tercampur dengan apa.

“Ya tadi kepala Pertamina Tahuna membenarkan adanya minyak tanah yang tercapur dengan zat lain, sehingga tidak layak untuk digunakan, tetapi tidak dijelaskan kalau tercampur bensin atau solar,” jelasnya.

Salah satu warga masyarakat Apengsembeka Gerry Abarua mengatakan pihaknya menyesalkan sikap Pertamina seakan lamban mengatasi masalah ini.

“Disini saya rasa yang paling bertanggung jawab adalah Pertamina, karena kesalahan mereka dan informasi yang beredar minyak tanah memang tercampur dengan bensin, dan kalaupun ada permasalahan teknis seharusnya Pertamina menyampaikan kemasyarakat, penyebab keterlambatan lewat radio dan media supaya masyarakat tidak menerka nerka,” katanya.

Dia mengatakan, informasi dari teman teman media pimpinan Pertamina sulit untuk ditemui, ini kan aneh. “Seharusnya pimpinan BUMN harus terbuka kepada media, jangan alergi,” tutupnya. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here