Viral di Medsos, Ini Jawaban Camat Mapanget Soal Penertiban Atribut Parpol

0
219

LIPUTAN15,Manado – Viralnya beredar video terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) oleh Camat Mapanget Kota Manado langsung direspon oleh Camat Reyn Heydemans.

Dijumpai saat bertugas dilapangan bersama tim saat menggelar penertiban sejumlah apk liar Selasa (26/3) sore, Heydemans menjelaskan perihal video yang beredar di fb.

‘Video yang viral disini saya mau jelaskan bahwa saya tidak mencabut atau memasang bendera, itu yang pertama. Yang kedua, saya waktu jalan pagi sekitar jam stenga lima pagi, di depan Nyiur (wilayah kecamatan Mapanget), saya lihat ada orang pasang bendera, PSI,” katanya. “Saya cuma katakan bahwa yang ada pemberitahuan ke pihak kecamatan itu dari Partai Nasdem. Yang ketiga, menyangkut bendera yang ada di tempat sampah, itu saya kurang tahu,” ungkap Heydemans.

Dia pun menambahkan, pihak manapun apabila akan memasang atribut di wilayah kecamatan Mapanget untuk menyampaikan ke pihak kecamatan agar bisa diarahkan lokasi lokasi yang diperuntukan.

“Maksudnya, ada pemberitahuan, bukan izin. Supaya saat mereka memasang, ada keteraturan. Kita bisa arahkan tempat lokasi yang bisa dipasang. Sejauh ini yang memberikan pemberitahuan ke kami adalah dari pihak Nasdem, dari PSI tidak ada pemberitahuan,” Imbuhnya.

Heydemans kembali menegaskan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara, pihaknya bersikap netral. Dan pihak manamun yang melanggar aturan, termasuk memasang bendera partai tidak pada tempatnya akan ditertibkan.

“Penertiban di Mapanget tidak pandang bulu. Yang melanggar aturan kita tertibkan. Saya juga sudah sampaikan ke pihak Nasdem. Usai kedatangan Ketum mereka, kita beri waktu tiga hari untuk membersihkan (bendera) yang sudah terpasang, kalau tidak kita yang akan angkat (tertibkan),” tegasnya.(ky)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here