157 PNS Dilantik, Gaghana: Harus Loyal Kepada Pimpinan, Bangsa dan Negara

0
259

LIPUTAN15,SANGIHE–Bupati Kabupaten Kepulauan Dangihe Jabes E. Gaghana, SE. ME mengambil Sumpah/janji bagi Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, di pendopo rumah jabatan Bupati Kepulauan Sangihe pada Rabu, (27/03/19).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Steven Lawendatu, S.STP dalam laporannya mengatakan, ini merupakan hal wajib harus dilakukan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil karena sudah sesuai dengan aturan Kepala Kepegawaian Nomor 1 Tahun 2016.

“Hal ini wajib bagi calon Pegawai Negeri Sipil yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, dan hari ini sebanyak 157 orang Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe dan 20 orang Pegawai Negeri Sipil dilingkup Provinsi Sulawesi Utara serta 18 dari 20 pegawai Provinsi Sulawesi Utara merupakan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah dialihkan status kepegawaianya menjadi PNS Provinsi Sulawesi Utara, berdasarkan peraturan kepala kepegawaian no.1 tahun 2016 tentang pelaksanaan pengalihan pegawai negeri sipil daerah kabupaten kota yang menduduki jabatan fungsional guru dan tenaga tenaga pendidikan menjadi pegawai negeri Sipil provinsi Sulawesi Utara,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe dalam sambutannya mengatakan, saat ini mari kita tingkatkan kualitas diri kita, karena untuk mendapatkan jabatan kedepan bukan lagi berorientasi pada kepangkatan tetapi kualitas individu pribadi masing masing.

“Dalam tatanan birokrasi tentu PNS adalah anggota korpri yang mempunyai sumpah janji sumpah korpri yang begitu ketat dan rasional dalam perjalanan sebagai abdi negara,” katanya. Bupati meingatkan bahwa harus memahami tugas dan pekerjaan seorang PNS, harus merubah pola pikir karena konsep perjalanan pemerintahan saat ini telah mengarah kepada konsep profesionalisme real. “Jadi untuk memegang jabatan sudah bukan lagi karena tinggi pangkatnya, tetapi saat ini yang dibutuhkan adalah kualitas kerja, serta kreatifitas, jadi mari kita tingkatkan kapasitas diri kita masing masing,” ungkap Gaghana.

Ditambahkannya pula kiranya teman teman menjaga citra diri korpri dalam masyarakat dan dapat menunjukan sikap loyalitas yang tinggi kepada pimpinan masing masing dimana teman teman ASN ditempatkan untuk melayani.

“ASN itu loyalitas keatasanya adalah lurus tidak kesamping kiri dan kanan, dan ini sangat penting karena kalau anda tidak loyal kepada pimpinan anda, lebih baik anda mengambil langkah ke tempat lain, dan loyalitas kepada bangsa dan negara, karena pengabdian anda pada pimpinan dan negara. Dan menjaga citra diri di masyarakat,” ungkap Gaghana.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here