Gaghana: Sukseskan Pimilu, Jangan Golput

0
276

LIPUTAN15,SANGIHE–Menghadapi pesta demokrasi pada tanggal 17 April mendatang, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana mengajak semua jangan menyia-nyiakan hak istimewa yang diberikan kepada masing masing individu.

“Pemilu ini sangat mulia, karena semua warga Indonesia memiliki hak yang sama, mulai Presiden, Gubernur dan Bupati semua sama hanya memiliki satu suara, jadi tidak ada yang diistimewakan semua istimewa dan proses demokrasi ini terkait dengan kelanjutan pembangunan di daerah kita ini,” imbuhnya.

Gaghana juga mengajak, semua ASN yang ada di Kabupaten Sangihe menjadi panutan bagi keluarga agar menyampaikan hak pilihnya jangan sampai golput.

“Sebagai ASN kita memang tidak berpolitik praktis tetapi kita memiliki hak politik, maka gunakanlah hak politik itu untuk mengsukseskan pemilu, karena ini sangat penting jangan sampai menjadi pelopor untuk golput, tetapi dapat mengarahkan semua anggota keluarga yang mempunyai hak pilih untuk datang di TPS tanggal 17 April untuk memberikan suara,” katanya.

Ditambakanya juga dalam memilih kiranya memilih dengan hati nurani dan memilih pemimpin yang mampu memimpin dan membawa aspirasi masyarakat kepulauan ke depan. “Jangan memilih karena uang karena demokrasi bukan untuk dijual beli,” ujarnya.

Bupati mengajak masyarakat memupuk proses demokrasi ini dengan memilih orang yang benar-benar tau memupuk demokrasi, dengan memilih orang yang kita kenal rekam jejaknya. “Jangan memilih orang yang tidak mau bersentuhan langsung hanya lewat baliho, stiker dengan lampiran uang, karena ini yang dapat merusak tatanan demokrasi kita, marilah kita memilih orang yang mampu membawa aspirasi kita kedepan,” pungkasnya. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here