Pemkot Gelar Sosialisasi Penyelesaian Permasalahan Penanganan Sampah Perkotaan

0
70

LIPUTAN15,Manado – Pemerintah Kota Manado melalui Bagian Infrastruktur Kawasan Perkotaan, Senin (8/4), menggelar Sosialisasi Penyelesaian Pemasalahan Penanganan Sampah Perkotaan yang diadakan di kantor Kecamatan Singkil pagi tadi.

Membawakan laporan kegiatan, Kepala Bagian Infrastruktur Kawasan Perkotaan Pemkot Manado Berti Tulung S.Sos. Dia menyampaikan tujuan dari kegiatan sosialisasi penyelesaian permasalahan penanganan sampah perkotaan adalah untuk membangun suatu pemahaman dan koordinasi tentang penanganan persampahan kota yang saat ini sangat krusial apalagi sampah plastik

“Intinya dengan adanya kegiatan ini, ada pemahaman bagi setiap ASN maupun THL di kecamatan Singkil dan di tiap tiap Kelurahan untuk disampaikan kepada warga masyarakat untukĀ  bersama sama memerangiĀ  sampah,” tutur Kabag Berty Tulung.

Sementara itu membawakan sambutan Walikota Manado diwakili Asiaten II Pemkot Manado dr Robby Motto. Dia menyampaikan, sosialisasi ini menjadi sangat penting di kota ini mengingat kota manado saat ini dalam perkembangan pembangunan yang pesat.

“Permasalahan penanganan sampah perkotaan sampai saat ini menjadi problema, terlebih lagi TPA kita sudah tidak mampu lagi bekerja secara maksimal. Harus ada pemahaman kolektif dari setiap elemen masyarakat tentang penanganan sampah,” jelas Motto.

Dijelaskannya, hal tersebut menjadi salah satu kriteria penting dimana penanganan sampah secara baik diperlukan untuk menghindari pencemaran lingkungan serta keindahan kota.

“Ini sangat tergantung dari peran aktif seluruh masyrakat secara terpadu dan menyeluruh, mengajak seluruh perangakat di kecamatan untuk mengetahui penaganan sampah di setiap lingkungan agar bisa menjadi pedorong bagi masyrakat untuk pengelolaan sampah yang baik dan tepat,” tutupnya.

Turut hadir sebagai nara sumber dalam acara sosialisasi tersebut perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado. (ky)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here