Gaghana Ajak Pemilih Pemula Sukseskan Pemilu Serentak

0
30

LIPUTAN15,SANGIHE–Suksesnya Pemilihan Umum 17 April mendatang, mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Disisa waktu yang sudah mendekati hari pemilihan ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sangihe menggelar sosialisasi dengan tema “Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Dalam Rangka Mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019”.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, SE.ME dalam sambutannya mengatakan pemilu kali ini, adalah pemilu yang sangat istimewa karena semua mempunyai hak yang sama.

“Pemilu Tahun 2019 ini merupakan progres yang sangat penting, dan saya mengajak seluruh masyrakat Sangihe memilih Presiden dan Wakil presiden serta Dewan Perwakilan Rakyat baik tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Karena ini adalah pemilu yang istimewa, karena kita mempunyai hak yang sama baik yang baru memilih ataupun yang sudah lama,” jelas Gaghana.

Ditambahkannya juga sudah menjadi tugas kita bersama, baik pemilih pemula maupun kita yang sudah lama, untuk mensukseskan proses demokrasi yang sedang berjalan.

“Ini adalah proses demokrasi yang harus kita jaga, ini harus kita berikan tatanan untuk mengsukseskan pemilu ini, karena kedepan pemilu akan diarahkan serentak dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Gubernur dan DPR dan DPD ini menandakan betapa demokrasi di negara kita ini sangat baik,” ujarnya.

Gaghana juga berharap kiranya pemilih pemula mampu menjaga tatanan demokrasi yang baik ini, dan mampu mempengaruhi masyarakat agar jangan Golput.

“Adik adik diharapkan mampu menjaga proses demokrasi yang sudah tertata dengan secara baik ini, dan saya berharap dengan sosialisasi ini memaksimalkan orang orang yang tidak akan menggunakan hak pilihnya, dan tugas adik adik untuk memprovokasi orang orang yang tidak mau menggunakan hak politiknya,” ujarnya.

sosialisasi ini dihadiri Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sangihe Ketua KPUD Kabupaten Sangihe, Ketua Bawaslu, serta yang menjadi peserta adalah siswa siswi dari semua Sekolah tingkat SMA/SMK se Kota Tahuna. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here