Bupati Minsel Berikan Beasiswa CEP Kepada 533 Mahasiswa

0
49

Liputan15.com,Minsel-Mengedepankan Program Pemerintah di bidang pendidikan, Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menunjukan komitmennya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Minahasa Selatan. Komitmen tersebut, diwujudkan dengan pemberian Beasiswa ‘Cita Emaan Pande’ CEP, kepada 533 Mahasiswa Minahasa Selatan.

Bupati Minsel Tetty Paruntu langsung menyerahkan Beasiswa CEP, kepada mahasiswa-mahasiswa yang berhak menerima beasiswa tersebut, yang tentunya sudah memenuhi syarat sebagai penerima Beasiswa CEP.

Bupati mengatakan, bantuan pendidikan Beasiswa CEP tersebut merupakan wujud kepedulian dan komitmen dibidang pendidikan untuk lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia warga Minahasa Selatan, untuk menjadi manusia yang sukses, dan tentunya dapat mendukung program-program pemerintah daerah.

“Saya berharap agar bantuan Beasiswa yang telah diterima ini, dapat dipergunakan dengan baik, dan sesuai peruntukannya, ini juga akan menjadi satu kebanggan dari saya, apabila para adik-adik mahasiswa, dapat sukses, terus lanjutkan pendidikan untuk meraih cita-cita dari adik-adik mahasiswa,” kata Tetty Paruntu.

Diakhir sambutannya, bupati mengajak kepada para mahasiswa, bersama orangtua yang hadir dalam kegiatan tersebut, untuk bisa jadi pelopor dalam mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 17 April nanti, dengan menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan, jangan golput, dan terus menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya mengajak kepada kalian semua, para mahasiswa, para Generasi Millenial, untuk jadi pelopor terciptanya Pemilu yang aman dan damai serta berkualitas. Gunakan hak pilih anda, dan jangan ada yang golput,” imbau Bupati Cantik, Cerdas dan Inovatif tersebut.

Adapun para Mahasiswa yang menerima Beasiswa CEP tersebut sebanyak 533 Mahasiswa, yang terdiri dari D3 sebanyak 15 Mahasiswa, S1 sebanyak 488 Mahasiswa, S2 sebanyak 27 Mahasiswa, dan S3 sebanyak 2 Mahasiswa.

Dan besaran yang diterima oleh para Mahasiswa, yakni S3 sebesar Rp 4 Juta, S1 sebesar Rp 6 Juta, S2 sebesar Rp 8 Juta  dan S3 sebesar Rp 10 juta.

Salah satu Mahasiswa Penerima Beasiswa, Anggitasya mengatakam sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang telah memberikan bantuan pendidikan melalui Beasiswa CEP tersebut, sehingga biaya kuliah-nya merasa sangat terbantukan dengan adanya Beasiswa CEP tersebut.

Hadir juga dalam kegiatan Pemberian Beasiswa CEP tersebut, Sekda Denny Kaawoan, Kabag Kesra Jean Pattyranie, beberapa Kepala SKPD, serta Para Mahasiswa oenerima Beasiswa CEP yang didampingi oleh Para orangtua masing-masing.(Jufan)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here