Rastra Dihapus Diganti BPNT, Penyaluran Lewat E-Warung

0
81

LIPUTAN15,SANGIHE–Resmi mulai Agustus Bantuan Sosial Beras Sejahtera (rastra) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan berganti menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“pelaksanaan dari BPNT ini berlaku pada bulan Agustus disejumlah wilayah diKabupaten Sangihe, tetapi langkah – langkah untuk menuju kesitu, pada hari ini sudah dilakukan sosilalisasi kepada masyarakat,” kata┬áKepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sangihe Tadjudin Sainkandir kepada sejumlah media, selesai acara sosialisasi di pendopo rumah jabatan Bupati Kabupaten Sangihe pada kamis (11/04/2019).

Ditambahkanya juga nanti program ini akan bekerja sama dengan pihak BRI sebagai Tempat melakukan transaksi, sesuai dengan petunjuk Kementerian Sosial bekerja sama dengan Himpunan Bank Pemerintah (Himbara).

“dimana BRI nantinya akan menyediakan e-warung untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berbelanja, dan transaksi sudah tidak melakukan uang tunai lagi, melainkan memakai kartu dengan jumlah belanjaan Rp.110.000,-. Dan setiap Desa nantinya akan disediakan dua e-warung yang akan ditunjuk oleh Bank BRI,” jelas Sainkandir

Sainkadir juga mengatakan, nantinya Kepolisian dalam hal ini Polres Sangihe akan mengawasi terhadap penyaluran BNPT ini, karena selama ini masih ada bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here