Gaghana Berikan Bantuan RLH Untuk Warga Mitung

0
72

LIPUTAN15,SANGIHE–Pengentasan Kemiskinan mendapat perhatian serius Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana SE ME. Terbukti pada senin (15/05/2019) di dampingi Ketua TP-PKK Kab. Sangihe Ny. Dra. Hermin Ririswati Gahgana Katamsi meletakan batu dasar bantuan Rumah Layak Huni (RLH),  di Kolongan Mitung Kecamatan Tahuna Barat.

Bupati mengatakan, Pemberian bantuan RLH sebagai bentuk perhatian serta kehadiran Pemerintah terhadap masyarakat. Bantuan ini adalah bantuan swadaya yang merupakan komitmen dari upaya pengentasan kemiskinan di Daerah.

“Ini merupakan dari DAK yang pengelolaanya dilakukan oleh masyarakat. Masyarakat membangun sendiri rumah mereka dengan dana dari Pemerintah,” kata Gaghana.

Bupati berharap, dari bantuan yang diberikan tersebut, masyarakat dapat terbantu. “Berharap, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini dapat memovifasi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Sehingga secara langsung memberi manfaat lebih,” ungkap Gaghana.

Hadir dalam peletakan batu dasar ini Asisten I Drs Irklis Sombounaung, Asisten III Dra Olga Makasodamo, Ketua Tim PKK Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, Kadis Perkim Sukardi Adilang. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here