Produk Lokal Sangihe Dijual di TMII

0
103

LIPUTAN15–Bertempat di Grand Ballroom Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, dilaksanakan Pagelaran Budaya dalam Rangka HUT TMII. Dengan mengangkat tema ” Rumah Budaya Bangsa Sebagai Wujud Bhineka Tunggal Ika”. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan, selain menampilkan berbagai budaya dari berbagai daerah, terdapat juga produk produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam Kesempatan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe menampilkan Budaya khas Sangihe dan produk produk UMKM masyarakat Sangihe.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jefrry Tilaar Ketika di konfirmasi Liputan15.com mengatakan, Sangihe memiliki kewajiban untuk mengsukseskan acara ini karena tahun ini Provinsi Sulawesi Utara sebagai tuan rumah.

“Keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Sangihe ditahun 2019 ini karena memang Provinsi Sulawesi Utara bertindak selaku tuan rumah pada acara ini, sehingga wajib diikuti oleh Kabupaten/Kota se Provinsi Sulut,” jelas Tilaar.

Tilaar juga menambahkan dikegiatan ini Sangihe mempromosikan produk dan wisata alam serta wisata kebudayaan Sangihe

“Dan juga sebagai ajang promosi tentang produk produk dari UMKM kita yang berkualitas, karena yang dibawah merupakan produk produk unggulan yang dapat bersaing dan selain produk unggulan kita juga mempromosikan wisata alam dan wisata budaya Sangihe, karena ini harus kita lakukan untuk memperkenalkan Kabupaten Sangihe kepada wisatawan,” jelasnya.

Tilaar berharap dengan terlibatnya Kabupaten Sangihe di acara promosi seperti ini dapat meningkatkan animo wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here