Di tengah Hujan, Jokowi Naikan THR TNI, Polri dan ASN 5 Persen

0
63

JAKARTA–Presiden RI H Joko Widodo buka puasa bersama di lapangan monas, Kamis (16/5/2019).

Sebelum shalat dimulai seluruh tamu undangan yang terdiri dari pasukan TNI, Polri serta para ulama dan warga masyarakat dibagikan nasi kotak untuk berbuka puasa bersama.

Dilanjutkan  dengan shalat bersama.  Di tengah shalat berjamaah tiba-tiba hujan mulai turun membasahi area Lapangan Monas dan seluruh tamu undangan.

Dari hikmah acara ini memang diambil satu momen istimewa dimana presiden pada pukul 17.00 Wib, sebelum berbuka puasa,  akan memberikan gaji-13 seluruh PNS, TNI dan Polri yaitu THR naik sebesar 5 persen.

Presiden mengatakan, pentingnya solidaritas politik antara TNI dan Porli agar terciptanya keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia. “Karena stabilitas politik adalah kunci utama untuk menciptakan keamanan. Dan itu syarat mutlak untuk pembangunan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Para tamu undangan terdiri dari Panglima TNI, Kapolri, menteri perhubungan, menteri Menkopolhukam, pemimpin lembaga tertinggi negara, dan para ulama serta tokoh masyarkat ikut hadir.

Jokowi  juga mengajak seluruh personil TNI dan Polri berkomitmen untuk bersatu padu dan merangkul masyarakat dalam mengamankan negara dari ancaman ancaman yang mungkin saja terjadi, yang mengancam stabilitas dan keutuhan negara kesatuan RI kita.(Anton)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here