BKKBN SULUT GELAR ADVOKASI PROGRAM KEPENDUDUKAN DAN KB BERBASIS KOMUNITAS

0
73

SULUT – BKKBN Provinsin SULUT menggelar kegiatan Advokasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga Berbasis Komunitas Senin (20/5/2019) di Arya Duta Hotel.

Kepala BKKBN Sulut Drs. Sugiyatna MM menyampaikan, Kualitas penduduk saat ini memegang peranan penting dalam mencapai tujuan pembangunan.
Dia menjelaskan, jumlah penduduk yang besar dengan pertumbuhan yang cepat dikhawatirkan memperlambat tercapainya  kondisi ideal maka BKKBN berperan untuk mengendalikan penduduk serta pembangunan keluarga.
“Meningkatnya pengetahuan dan informasi kiranya terbangun kesadaran masyarakat tentang program yang dijalankan oleh BKKBN,” ujanya.

Kasubdit Advokasi dan KIE Ani Matindas SSos. MSi mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan komunitas yang ada mendapatkan sosialisasi yang benar terkait program KKBPK sehingga bisa disampaikan ke setiap komunitas maupun masyarakat umum.

Hadir dalam kegiatan tersebut, TP PKK, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Forum GenRe, Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB), Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), ikatan Penyuluh KB dan lainya.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here