Pansel Buka Seleksi Calon Pimpinan KPK

0
81

LIPUTAN15–Panitia Seleksi calon pimpinan komisi pemberantasan korupsi menggelar konferensi pers penilihan calin pimpinan pemberantasan korupsi, di loby 1 Kemensetneg,Selasa (11/6/2019). Dipimpin langsung oleh Dr Yenti Garnasih, SH, MH.

Dia mengatakan, Pansel akan melakukan sosialisasi serentak pada tanggal 19 juni nanti. “Tim akan melakukan kunjungan beberapa daerah besar. Ke Malang anggota KPK Hendardi, Hamdi M, KE Semarang,¬† Harkristuti ke Bandung, Mualimin ke Surabaya, Marcus ke Pontianak, Yenti ke Pekanbaru dan Al Araf¬† ke Jogya,” ujarnya.

Menurut dia, pendaftaran untuk calon pimpinan KPK baru diadakan pada 17 jun sampai 4 juli. “Para pendaftar capim KPK 2019-2023 untuk melamar dapat diakses dokumennya pada hari ini di www.setneg.co.id. untuk proses seleksi capim KPK baru,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, melalui proses beberapa tahap nanti akan ada pertemuaan dan kunjungan yang direncanakan sebagai input tentang profil seperti apa kepemimpinan KPK mendatang harus lebih baik dari sebelumnya. “Kunjungan ini akan melibatkan KPK, POLRI, dan Kejaksaan,” katanya

Selain pertemuan dengan Pimred media cetak dan radio, nantinya akan diadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan pimpinan ormas pada 2 Juli nanti. “Dengan orientasi lintas agama dan juga ada pertemuan dengan mantan KPK dan ketua wadah KPK,” pungkasnya. (Anthon)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here