Two Days No Rise, Inovasi Pelayan Publik Pemkab Sangihe

SANGIHE – Two Days No Rice hadir di Pameran Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik se-Propinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Antrium Mantos 2, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Menampilkan Inovasi Daerah Gerakan Two Days No Rice.

Two Days No Rice atau dua hari tanpa makan nasi ini menurut Kepala Dinas Pangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Serni Lalu di Kabupaten Sangihe pada Selasa dan Jumat masyarakat tidak mengkonsumsi Nasi.

Bacaan Lainnya

“Dengan program ini masyarakat Sangihe pada dua hari yang sudah ditetapkan, tidak akan membeli beras tetapi akan membeli hasil para petani lokal kita” ucap Lalu

Ditambahkannya dengan program ini kiranya petani kita lebih memaksimalkan produksi pangan lokal kita.

“Dengan program ini petani petani kita merasa dihargai, karena masyarakat diajak untuk membeli hasil para petani kita, dan ini juga berdampak pada peningkatan produksi pangan lokal kita serta pendapatan dari para petani,” jelas mantan Kepala Dinas sosial.

Dan dalam pameran kali ini Pemerintah Kabupaten Sangihe juga menampilkan aneka olahan makanan dari bahan lokal yang sudah di olah sedemikian rupa sehingga tampilannya sudah lebih kekikinan dan menarik.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *