DPRD Kota Manado Gelar Rapat Paripurna Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA 2018 Dan Perubahan KUA PPAS TA 2019

MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kota Manado Tahun Anggaran 2018 dan KUA PPAS perubahan Tahun Anggaran 2019 di ruang Aspirasi Kantor DPRD Kota Manado.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone yang didampingi para wakil Ketua, Richard Sualang dan Denny Sondakh serta hadir Walikota Manado, DR.Ir.Vicky Lumentut.

Pembahasan tersebut diawali dengan pembacaan surat-surat yang masuk ke DPRD Kota Manado oleh sekretaris Dewan, Steven Rende SH.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone menyampaikan beberapa keberhasilan pemerintah kota Manado serta menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kota Manado terkait pelaksanaan iven Manado Fiesta 2019.

Setelah ketua DPRD Kota Manado, Badan anggaran Kota Manado pun memberikan keterangannya yang dibacakan oleh Jonas Makawata, dimana dalam sambutannya, badan anggaran mengingatkan Pemerintah Kota Manado di dalam merencanakan dan melaksankan kegiatannya harus menganut sistem transparansi, menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) serta merekomendasikan Pemerintah Kota Manado untuk memperkuat pengawasan internal dan tidak mentoleransi pelanggaran oleh ASN.

Setelah itu l badan anggaran menyetujui laporan ranperda tersebut dan dilanjutkan dengan penandatangan berkas oleh pimpinan DPRD Kota Manado dan Walikota Manado.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan Nota pengantar tentangĀ  KUA PPAS APBD Perubahan Kota Manado tahun anggaran 2019 oleh Walikota Manado,DR.Ir.GS.Vicky Lumentut SH, M.Si DEA,

Menanggapi hal tersebut, sejumlah anggota DPRD Kota Manado memberikan “catatan” kepada Walikota Manado, DR.Ir.Vicky Lumentut SH, M.Si, DEA, antara lain terkait penertiban PKL pasar 45 yang harus dicarikan solusinya, nasib Tenaga Harian Lepas(THL), RTRW Kota Manado, ketidak seriusan perangkat daerah Kota Manado yang tidak hadir dalam rapat-rapat bersama DPRD Kota Manado serta sejumlah masalah sosial lainnya.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *