Peringatan Hari Proklamasi RI Ke 74 Pemkot Manado Dirangkai Dengan Toast Kenegaraan

MANADO – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) menjadi inspektur upacara (irup) peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 tingkat Kota Manado di Lapangan Sparta Tikala Manado, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Upacara diawali dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Pimpinan Sementara DPRD Kota Manado Dra Altje Dondokambey, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh kelompok Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Manado yang terdiri dari pasukan 8, pasukan 17 dan pasukan 45.

Bacaan Lainnya

Dengan langkah tegap, anggota Paskibraka yang terdiri dari siswa-siswi terbaik pada beberapa SMA/SMK di kota ini dan didukung penuh TNI dari KODIM 1309 Manado.

Tim Paskibraka Manado berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Upacara bendera pun berjalan lancar hingga selesai.

Usai pelaksanaan detik detik prklamasi, kegaiatan dilanjutkan Toast Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, yang digelar di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Sabtu (17/8/2019) siang tadi.

Kegiatan diawali dengan Walikota GSVL memperkenalkan 6 pelajar Kota Manado yang lolos masuk Universitas Sampoerna, dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-396 Kota Manado tahun 2019, kemudian pemasangan lilin angka 74 pertanda 74 tahun Indonesia merdeka.

Hadir dalam upacara tersebut, antara lain Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE, Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Ketua TP PKK Kota Manado Prof Julyeta PA Runtuwene, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Imelda Markus SE, Sekda Micler CS Lakat SH MH, sejumlah pejabat dan ASN Pemkot Manado, TNI dan POLRI, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta undangan. (ky)

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *