Sitaro Peringati Hari Anak Nasional

0
156

SANGIHE – Bertempat di halaman belakang Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Kelurahan Ondong Kecamatan Siau Barat melaksanakan Peringatan Hari Anak Nasional dengan mengusung Tema, “Peran Keluarga dalam Pembangunan Anak” Kita Anak Sitaro, Kita Gembira Bersama Kita Wujudkan Sitaro Sebagai Kabupaten Layak Anak.

Pada peringatan hari anak Nasional ini masyarakat Kabupaten Sitaro memohon kepada Pemerintah agar melibatkan Forum anak dalam pembangunan, memprioritaskan pendataan dan pembuatan Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Indonesia Sehat (KIS), meningkatkan pola asuh anak, meningkatkan Kesehatan, meningkatkan program wajib belajar 9 tahun, membuat sarana dan prasarana penunjang pendidikan seperti bus sekolah, Zona selamat Sekolah, Gelanggang olah raga serta pusat pengembangan seni dan budaya.

Sementara itu Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi,M.Psi mengatakan anak anak merupakan calon tonggak-tonggak negara yang harus kita bina dan jaga sejak dini,  sehingga kedepan mereka bisa hidup sejahtera dan mandiri.

“Anak-anak indonesia harus mendapat perhatian yang serius dari orang tua dan Pemerintah Daerah oleh karena mereka adalah calon tonggak-tonggak negara yang harus di persiapkan Secara dini dengan bekal ilmu pengatahuan dan Ketrampilan serta Akhlak Moral yang mantap, sehingga Daerah Sitaro dan Bangsa Indonesia kedepannya akan menikmati kehidupan yang Sejahtera, Damai dan Aman, untuk itu orang tua di harapkan berperan aktif untuk mengarahkan dan mendidik anak-anak pada berbagai macam bentuk ilmu pengetahuan yang sesuai dengan tingkatan usia dan kecerdasan sehingga mereka akan terhindar dari pengaruh pergaulan yang negatif”, ucap Parenrengi.

Bupati Kepulauan Siau Tagulandang dan Biaro  Evangelian Sasingen,  SE mengapresiasi acara yang begitu baik ini dan berharap pendidikan anak usia dini dapat diberikan mulai dari lingkungan rumah masing-masing.

“Apa yang dilakukan hari ini mengandung makna anak – anak mengajar dan memberi contoh terhadap orang tua tentang cinta lingkungan dan dari hari anak nasional ini peran keluarga dalam pengasuhan yang berkualitas dan berbasis hak anak di mulai dari pendidikan anak usia dini adalah orang tua maka dari itu kita orang tua jangan lalai mendidik anak – anak kita”, ujar Sasingen.

Hadir pada acara tersebut  Wakil Bupati Sitaro Drs. Jhon H Palandung,SE,Msi, Kajari Sitaro Rusdia Tangdilingting,Sh, Pabung Sitaro Mayor Chb Alex Juanda, Danramil 1301-01/Tagulandang Kapten Inf Ramli Hamanja, Danramil 1301-02/Siau Kapten Inf Pither Masinna, Kapolsek Siau Barat Kompol Johanes Sasebohe,S.Sos, Kapolsek Siau Timur Iptu Herman Katiandagho,SE, unsur Forkopimda, Camat sewilayah Siau serta para guru sewilayah Siau dan Forum Anak Daerah Sitaro

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here