Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat, 4 Puskesmas Direnovasi

0
190

MANADO – Peningkatan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Manado menjadi komitmen Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Walikota Manado Gs Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan. Selain rencana pembangunan RSUD, peningkatan pelayanan juga dilakukan di puskesmas-puskesmas yang menjadi ujung tombak layanan kesehatan bagi masyarakat.

Ditemui oleh Liputan15.Com, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Ivan Marthen Sumenda menuturkan, saat ini sebanyak empat puskesmas dalam proses perbaikan dan penambahan ruangan sebagai upaya memaksimalkan kinerja dan pelayanan puskesmas. Empat puskesmas tersebut yakni Puskesmas Teling Atas, Ranomuut, Paniki Bawah dan Kombos dengan total nilai anggaran sekitar 10 miliar.

“Pengerjaan sementara dilakukan, ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Manado yang dipimpin Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Mor Bastiaan untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk empat puskesmas ini sudah teranggarkan dan sedang dalamĀ  pengerjaan. Sementara puskesmas lainnya akan diupayakan di tahun-tahun berikutnya.
Sumenda melanjutkan, peningkatan kualitas lewat pembangunan dan perbaikan puskesmas akan mendorong pelayanan kesehatan dari petugas puskesmas bagi pasien lebih baik dengan adanya bangunan yang lebih memadai.
“Target kita di Desember sudah selesai pengerjaannya. Sehingga awal tahun depan sudah dapat dinikmati masyarakat,”tukasnya..

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here