Penandatanganan MoU Dinas Kesehatan Kota Manado Bersama Bank BRI

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kesehatan menggelar MoU bersama Bank BRI dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penerapan SPTJM Dengan Garansi Bank Pelaksanaan Kegiatan Pengadaan Barang Dan Jasa Kesehatan.

Pimpinan Cabang Bank BRI Kantor Cabang BRI Boulevard, Andarias Pagayan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa khususnya untuk Pemerintah Kota Manado.
“Terima kasih untuk Pemerintah Kota Manado yang sudah mempercayakan kami dalam hal pengelolaan keuangan daerah melalui Dinas Kesehatan,”ujar Pagayan.
Harapannya kedepan agar kerja sama seperti ini bisa juga terjalin bersama instansi lain yang membutuhkan garansi Bank seperti ini.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, mewakili Walikota Manado Sekertaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH, MH menyambut baik dengan adanya MoU antara Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kesehatan bersama Bank BRI Boulevard.

Sekda menyampaikan, saat ini Dinas Kesehatan akan mengelola satu projek yang berbandrol cukup luar biasa yaitu pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).
“Itulah sebabnya kegiatan ini sangat penting dan tentunya harus ada Bank yang dipilih,”tukasnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr Ivan Sumenda Marthen saat diminta tanggapan terkait kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan pihak Bank selaku yang berkompeten membantu Dinas Kesehatan dalam hal program barang dan jasa.
“Jadi semua kegiatan yang ada di Dinas Kesehatan dalam bentuk pengadaan barang dan jasa dalam hal pengurusan jaminan seperti jaminan pelaksanaan sampai jaminan pemeliharaan di Dinas Kesehatan mendapat garansi dari pihak Bank BRI,” kata dr Ivan.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini agar supaya pihak pelaksana (kontraktor) lebih dimudahkan dalam hal pengelolaan anggaran. Selain itu disampaikannya, pihak Bank BRI juga memberikan fasilitas kredit konstruksi untuk membantu permodalan bagi pihak kontraktor selaku penyedia.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilangsungkan Selasa (10/9/2019) siang tersebut, Asisten III Frans Mawitjere, Asisten I Hery Saptono, Kepala Bagian Hukum dan Setda Yanti Putri SH MH bersama Sekertaris Dinas Kesehatan dr Marini Kapojos. (ky)

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *