Josephus Kakondo Kembali Pimpin DPRD Kabupaten Sangihe

SANGIHE – Nama besar seorang Josephus Kakondo ternyata memang di akui dan sudah terbukti selain handal dalam birokrasi ternyata juga mampu mendapatkan mandat partai besar seperti Partai Golkar dengan keluarnya Surat Keputusan partai berlambang pohon beringin terkait siapa yang akan menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepualaun Sangihe.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sangihe Helmud Hontong, SE yang juga wakil Bupati Kepulauan Sangihe dikatakanya, bahwa surat penetapan ketua definitif DPRD Sangihe sudah diterima, DPD II tinggal diajukan ke DPRD Sangihe.

Bacaan Lainnya

“Surat dari DPP dan DPD I Provinsi sudah kami terima, nantinya akan kami ajukan ke DPRD Sangihe. Untuk ketua definitif DPRD Sangihe sudah pasti Josephus Kakondo,” ucap Hontong,

Hontong menjelaskan, ketua Partai Golkar juga sudah ditetapkan, dan untuk ketua komisi menunggu pemilihan.

“Sedangkan untuk ketua Partai sudah ditetapkan yaitu Ibu Delfi Gagaha, sedangkan ketua komisi harus melalui prosedur yaitu dengan pemilihan,” ungkapnya.

Terpisah Josephus Kakondo yang saat ini menjabat ketua sementara DPRD Sangihe mengungkapkan, dirinya tetap menunggu Surat Keputusan dari Gubernur, yang menyatakan dirinya sebagai ketua definitif di DPRD Sangihe.

“Kami tetap menunggu SK Gubernur untuk menyatakan saya sebagai ketua defintif DPRD Sangihe, saat ini tinggal menunggu dari Bupati untuk menyurat ke Gubernur,” singkatnya.

Dikethaui bersama Josepus Kakondo pada pemilihan legislatif yang lalu dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Sangihe I berhasil meraup suara sebanyak 1437 dan akan menjabat ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sangihe periode 2019/2024.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *