Dinas Perindag beri pendampingan Pengrajin kain Kofo Desa Lenganeng

Sangihe, – Sebagai penggerak roda ekonomi, usaha industri kecil yang ada di wilayah-wilayah terus mendapat perhatian, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sangihe (Disperindag), Kepala Dinas Perindag Ir Felix Gaghaube ketika dihubungi mengatakan melalui tindaklanjut yang saling menunjang satu sama lain dengan memperhatikan potensi setempat.

“Terus berupaya maksimal mendorong pengelolaan industri yang selama ini ditangani kelompok usaha di kampung atau desa. Memperhatikan peluang yang ada, dimungkinkan pengembangannya masih bisa dikelola lebih lanjut,” ucapnya

Lanjutnya salah satunya yakni industri kecil menegah (IKM) berupa kain koffo di Kampung Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara (Tabut) yang sampai saat ini dilakukan pendampingan dalam mengelolanya.

“Masih tetap dibina, yakni bagi para pengrajin setempat. Lagipula untuk prosesnya mereka tangani sendiri dengan mengolah bahannya berupa serat dari pohon hote,” jelasnya.

ditambahkanya, para pengrajin setempat mengambil di alam yakni dengan budidaya sendiri terhadap tanaman pohon hote yang ditanam, termasuk proses pengelolaannya yang dilakukan secara manual.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *