SLH Sangihe tak terima BOP PAUD 2019 ini Jawaban Kadis Pendidikan Sangihe

Sangihe, – Kepala Dinas Pendidikan membantah dengan tegas Tudingan tak mencairkan Dana Alokasi Khusus Nonfisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (DAK Nonfisik BOP PAUD) untuk Paud Sekolah Lenterah Harapan Sangihe.

Ditemui diruang kerjanya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sangihe Drs, Dj. Mandak mengatakn tudingan itu tidak berdasar karena itu semua murni kelalaian dari sekolah.

“saya kira itu semua hanya isu dimasyarakat, kenyataanya itu murni keslahan dari sekolah, karena ini merupakan dana APBN jadi untuk mengusulkan kembali ditahu 2019 ini harus disertakan dokumen pendukung seperti SPJ BOP tahun 2018″ jelas Mandak

Lanjutnya kami dari pihak Dinas Pendidikan suda berusaha mengingatkan agar segera memasukan pertanggung jawaban agar di buatkan SK Bupati untuk penerimah tahun 2019.

” kami suda dua kali mengirim surat kesekolah untuk segera memasukan SPJ BOP Paud 2018 tetapi sampai sekarang tidak dimasukan, dan bendahara suda membuat pernyataan bahwa memang itu benar kelalaian mereka”ucapnya

Ditambahkannya juga SLH sangihe bukan baru kali ini melakukan hal seperti ini tetapi suda sejak tahun 2017.

“mereka bukan baru kali ini berbuat seperti ini ditahun 2018 juga sama seperti ini, nanti dimasa injuri time baru mereka memasukan SPJ BOP tahun 2017, dan untuk tahun 2020 kalau mereka ingin mendapatkan dana BOP Paud ya harus memasukan SPJ tahun 2018, karena kalau tidak dimasukan pusat tidak akan mengkucurkan danaanya” tutup Mandak.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *