TEMPO DIRI ala Satlantas Polres Sangihe

Sangihe – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe, perdana melaksanakan TEMPO DIRI (Teman Polantas Di Sore Hari) pada Sabtu (18/01/2020) bersama Sopir Angkutan Kota (Angkot) dalam dan luar kota.

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK kepada media ini mengatakan kegiatan ini dengan tema Tempo Diri (Teman Polantas di Sore Hari). Adalah ajang silahturahmi dan berbincang – bincang santai dengan teman-teman sopir angkutan.

“Kegiatan ini kami berinama TEMPO DIRI singkatan dari Teman Polantas di Sore Hari. Ini merupakan program kegiatan dari Polres Sangihe, khususnya Sat Lantas. Dan kita mulai dari pengguna jalan yang membawa angkutan umum, baik dalam kota maupun luar kota”, jelas Puhi

Lanjutnya, dari bincang-bincang Sersan (Serius tapi Santai) bersama para sopir, petugas maupun para teman – teman sopir saling bertukar pikiran terkait trayek, aturan rambu lalulintas, dan yang terpenting tentang keselamatan saat berkendaraan.

“Kami adakan bincang-bincang ini di tempat biasa para sopir nongkrong. Sambil minum kopi dan makan gorengan, kita bicarakan permasalahan apa saja yang dialami para sopir. Dan kita banyak dapat masukan dari mereka, seperti tentang trayek, aturan atau rambu lalulintas, kualitas keselamatan dan etika-etika dalam berlalulintas, serta
masukan dan saran tentang pelayanan, baik penerbitan SIM, STNK, pajak dan ijin trayek. Tentunya hal ini nantinya akan kita koordinasikan kepada pihak-pihak terkait”, sambungnya.

Kegiatan ini pun dijelaskan Kasat, akan dilakukan secara berkelanjutan. Di tempat-tempat yang berbeda, dan teman-teman Polantas lainnya.

“Tidak cuma hari ini, kegiatan ini akan terus berlanjut. Ditempat berbeda dan teman-teman yang berbeda juga. Seperti tukang ojek, sopir truk, atau komunitas motor, intinya yang mendukung program lalulintas yakni tertib dan selamat di jalan, Kita akan datangi tempat-tempat itu, untuk duduk, nongkrong, badongore bersama membahas, memberikan, mendapatkan informasi tentang situasi lalulintas, program-program yang akan kita laksanakan di tahun 2020 mendatang” turupnya

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *