Gaghana terimah penghargaan SAKIP Award 2019

Sangihe, – Komitmen orang nomor 1 di Tanah Tampungang lawo Jebes Ezar Gaghana untuk memperbaiki kinerja pemerintah terbukti, dengan berhasilnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari CC ke B.

Hasil penilaian SAKIP tersebut langsung diserahkan Menteri Pendayaguuan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo kepada Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME Senin (24/2), bertempat di Ball Room Hotel Tentrem Jokyakarta dalam acara yang bertajuk SAKIP AWARD 2019.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan, bahwa peningkatan penilaian SAKIP adalah hasil dari kerja bersama dan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, dalam meningkatkan kinerja aparatur melalui sistem dan dapat dipertanggungjawabkan secara transparan.

“Kita bersyukur setelah sekian tahun berkutat di C dan CC, ditahun 2019 boleh naik status menjadi B. Ini semua karena anugerah Tuhan dan kerja keras dari Tim SAKIP yang didukung oleh setiap Perangkat Daerah dan Unit Kerja serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Gaghana.

Dia menjelaskan, dari penilaian SAKIP tersebut. Bahwa Pemkab Sangihe telah menunjukan kinerja yang baik untuk masyarakat.

“Peningkatan status penilaian ini, adalah bukti bahwa Pemerintah terus bekerja dan meningkatkan kinerjanya dalam pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Menpan RB Tjahyo Kumolo mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir, untuk memperbaiki kinerja Pemerintah baik di tingkat Propinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Instruksi bapak Presiden dalam mereformasi birokrasi, melalui penyederhanaan eselonisasi sementara berproses, sehingga pelayanan akan lebih mudah dan tidak berbelit-belit. Pemerintah tidak lagi fokus pada proses tapi hasil yang dicapai,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati dalam acara SAKIP AWARD 2019 Plh Sekda Melanchton H Wolff ST ME, Asisten Administrasi Umum Setda Dra Olga Makasidamo, Kaban Bapelitbang DR Olden Lahamendu, Kabag Ortal Setda Ellen Ali SH dan beberapa pejabat lainnya.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *