Kabupaten Sangihe raih prestasi WTP untuk ke Enam kalinya

0
191

Sangihe, – Ditengah kesibukan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe menerimah penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKP) tahun anggaran 2019, di ketahui bersama ini merupakan penghathaan WTP yang ke enam di Terimah oleh Kabuoaten Kepulauan Sangihe.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana saat di ditemui awak media usai melakukan Video Confrence bersama dengan BPK Provinsi Sulawesi Utara, mengatakan ini merupakan puncak hasil kerja keras bersama sepanjang tahun 2019.

” Saya berterima kasih kepada semua kepala SKPD yang suda membantu kelancaran, dan memfasilitasi semua yang diperlukan BPK, sehingga apa yang kita rindukan bersama dapat tercapai” Ucapnya


Lanjutnya, memang masih ada kekurangan pada Sistem Pengendalian Internal (SPI) dan Kepatutan yang harus dibenahi dan ditindak lajuti kedepannya, untuk itu, perlu kerja sama juga kerja keras semua elemen pemerintah, agar harus benar-benar di pacu, sehingga akan lebih maksimal lagi.

“Kedepannya, semua kita harus punya target untuk mengurangi nilai temuan, serta setiap OPD harus lebih berbenah dan meningkatkan kualitas kerja, agar WTP yang kita raih hingga saat ini dapat di pertahankan,” ungkap Gaghana.

Gaghana berharap ditenga situasi pandemi Covid-19 tidak mengendorkan semangat kita, kiranya semangat kita bekerja sesuai dengan tupoksi, supaya tidak kehilangan arah dalam melaksanakan tugas kedepanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sangihe, Josephus Kakondo, mengapresiasi kinerja dan raihan pemkab sangihe.

“Ini merupakan langkah awal dan catatan untuk perlu kita pertahankan apa yang sudah diraih, juga memperbaiki setiap kekurangan yang ada. Untuk itu, kita tidak perlu terjebak pada ceremony, tidak tergiur dan berpuas diri atas WTP yang didapatkan,” kata Kakondo.

Kakondo berharap kerja sama Pemkab Sangihe dan DPRD tetap berjalan searah, sehinggah kedepannya, sistem kerja yang sudah tersedia dapat terlaksana dengan baik, demi membangun Kabupaten Sangihe serta kesejahteraan masyarakat dapat terjamin.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here