Elektabilitas IMBA Tanpa GOLKAR Dimata Taufik Tumbelaka

0
174

Manado, Liputan15.Com – Jimmy Rimba Rogi (Imba) adalah salah satu politisi fenomenal yang ada di Sulut karena memiliki popularitas yang relatif stabil walaupun sudah lama tidak memegang jabatan formal.

Pengamat Politik Taufik Tumbelaka kepada media ini mengatakan, Imba mendapat popularitas tertinggi karena kesuksesan membawa Partai Golkar (PG) masuk masa emas sehingga disegani partai – politik (parpol) lain.

Menurutnya, Imba dianggap berhasil menarik simpati publik pada masa menjabat Walikota Manado. Sosok Imba seakan melekat kuat denganĀ  PG Sulut.
“Keputusan Imba untuk mendukung kandidat dari parpol lain, dalam hal ini kandidat dari PDI Perjuangan adalah langkah mengejutkan dan tak terduga,” kata Tumbelaka.

Dia menambahkan, saat masih akan dilihat seberapa signifikan kehadiran Imba tanpa PG. Hal ini dikarenakan begitu kuatnya Figur Sang Panglima Imba dengan PG seperti dua sisi mata uang koin, sisi satu adalah PG dan sisi lainnya adalah Imba.

“Tidak mudah Imba menjelma menjadi _vote getter_ atau penarik suara apalagi pilihan politik Imba mendukung PDI Perjuangan yang nota bene adalah seteru PG plus Imba dimasa lalu” tukasnya.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here