Badan Keamanan Laut Republik Indonesia bagikan Bansos di Sangihe

0
68

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Kepala Kantor Bakamla Zona Maritim Tengah Kombes Pol Drs Leonidas Braksan, menyerahkan secara simbolis Bansos dari Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dan Kementrian Sosial (Kemensos) RI di Aula Kelurahan Tidore, kamis, 14/09/20

Dalam sambutanya Bupati Jabes Gaghana memyatakan saat ini Tim Bakamla bersama Kemensos telah menyabangi daerah perbatasan, terlebih khusus Kabupaten Kepulauam Sangihe untuk melihat secara langsung dan menyerahkan bantuan.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sangihe, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bakamla yang telah membawa berkat di Kabupaten Sangihe,” kata Gaghana.

Bupati menjelaskan, bantuan ini seiring dengan pergumulan dunia dengan adanya pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat luar biasa. Dengan hadirnya Bakamla di Sangihe bisa membantu, masyarakat yang terdampak.

“Penyerahan bantuan ini sangat membantu masyarakat kami, masyarakat Kabupaten Sangihe, dan kami barharap agenda seperti ini boleh berkelanjutan,” jelas Gaghana.

Sementara itu Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Kombes Pol Drs Leonidas Braksan mengungkapkan, saat ini dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19, wabah ini telah membawah dampak yang besar terhadap seluruh Negara di Dunia termasuk di Indonesia. Dampak yang ditimbulkan tidak hanya korban jiwa, juga membawah dampak pada kondisi ekonomi sosial secara menyeluruh.

“Pemerintah saat ini telah berjuang untuk menjamin kondisi masyarakat tetap terjamin baik keamanan, kesehatan, ekonomi dan sosial,” ungkap Braksan.

Bakamla sebagai salah satu Kementerian Lembaga Pemerintah lanjut dijelaskannya, turut andil dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Selain menjaga keamanan dan kesejahteraan di laut juga turut serta dalan penanganan Covid-19.

“Operasi cegah tangkal dan kegiatan pembagian basos ini, dilaksanakan ditiga zona maritim Bakamla, dan khusus di zona maritim tengah itu dilaksanakan di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi prioritas utama bersamaan dengan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kabupaten Talaud,” bebernya.

Dia menambahkan, bantuan ini sebanyak 1.100 paket dari Kemensos dan akan diserahkan kepada masyarakat ditiga wilayah tersebut, demikian dengan bantuan kesehatan meliputi pakaian APD, pelidung sepatu, kacamata, rapid test, masker dan lain-lain.

“Berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi sudara sekalian, guna meringankan beban pada masa pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Unsur Forkopimda, Wabup Helmud Hontong SE, Anggota DPRD sangihe Max Pangimangen, Kadis Sosial Sangihe Danny Mandak.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here