DPC PDIP Kab. Sangihe menggelar Pelatihan Pelatih Saksi

0
59

Sangihe, – Target untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur Sulawesi Utara di Tanah Tampungang Lawo terus di matangkan DPC PDIP Kabupaten Sangihe. Badan Saksi Pemulu Nasional (BSPN) Cabang PDIP Sangihe menggelar pelatihan kepada 35 orang pelatih saksi se kecamatan Sangihe.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sangihe Hironimus R. Makagansa mengatakan, saksi memiliki peran penting dalam memenangkan Pasangan Olly Dondokambey – Steven Kandou (ODSK) paslon nomor urut 3 sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Sulawesi Utara 2020.

“Kerja partai seperti penggalangan pemilih hingga menghimpun suara/dukungan bisa mubasir atau sia sia tanpa keberadaan saksi yang solid terutama dalam tiap tingkatan, sebab saksi adalah kunci kemenangan kita dalam hal pengamanan dan pengawasan suara, dan nantinya 35 orang pelatih saksi ini yang akan melatih para saksi di TPS yang ada.” Jelasnya

Makagansa menambahkan tujuan kegiatan ini adalah untuk peningkatan kualitas pemateri/pelatih saksi, sehingga mereka dapat memberikan pelatihan bagi para saksi dalam pemungutan serta pengamanan data pilgub nanti.

Sementara itu sekretaris DPC PDIP, Ferdy Sondakh menyatakan, dengan melihat lengkapnya pengurusan DPC PDIP di Kabupaten Sangihe dirinya meyakini capaian target 75% kemenangan OD-SK di Kabupaten Sangihe akan bisa diraih.

“Kepengurusan DPC kami sangat lengkap hingga ke anak ranting dan jumlah total kepengurusan kami adalah 5,800 orang hingga ke anak ranting, kami juga sudah mempunyai data yang sangat lengkap dengan kepengurusan yang ada dan sampai saat ini kami sudah jalan hingga ke TPS.”PungkasNya

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here