DP3A Manado Target Naik Level Pada Penilaian KLA 2021

Manado,Liputan15.Com – Pemerintah Kota Manado telah berupaya maksimal dalam upaya meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) serta Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Manado, Esther Mamangkey mengatakan dua penghargaan ini ditargetkan dapat diraih oleh Kota Manado.

“Untuk penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sudah selesai dilakukan, di akhir Maret lalu sudah dilakukan verifikasi lapangan dan untuk penilaian KLA juga sudah melalui beberapa proses penilaian, tinggal verifikasi lapangan, kita menunggu teknisnya nanti seperti apa,” ungkap Mamangkey di kantor DP3A Kota Manado, Selasa (6/4/2021).

 

Dia menuturkan, dalam penilaian ini pihaknya tak bekerja sendiri melainkan juga ditopang perangkat daerah dan stakeholder terkait dalam menyiapkan data-data pendukung yang menjadi indikator penilaian.

 

“Untuk Kota Layak Anak kita sudah berada di tingkat Madya. Sementara untuk Anugerah Parahita Ekapraya ini kali pertama kita mengikutinya. Tentu kita mengharapkan bisa mendapat hasil yang terbaik,” tukasnya.

 

Seperti diketahui penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya adalah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pada Pimpinan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Di sisi lain, penghargaan Kota Layak Anak diberikan kepada kota yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak.

 

 

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *