Anak Harus Dilindungi Dari Kekerasan

LIPUTAN15–Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Kepulauan Sangihe, dilaksanalan di Pandopo Rumah Jabatan Bupati, Rabu (24/10/2018). Dihadiri oleh para pelajar tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Pada sambutan Bupati Kepulauan Sangihe yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dra Olga A. Makasidamo mengatakan,  ini merupakan salah satu upaya pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh kembang dan partisipasi secara wajar sesuai  dengan harkat dan martabat kemanusiaan. “Juga mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” kata Makasidamo

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya,  juga HAN merupakan hari yang sepenuhnya menjadi milik anak, sehingga setiap anak memiliki kesempatan seluas luasnya untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri dalam berbagai kegiatan positif. “Hari ini juga merupakan komitmen yang sangat penting dalam menggugah keramahan dan kepedulian terhadap anak, agar menjadi pewaris bangsa yang berkualitas,” ungkapnya.

Makasidamo berharap, kiranya peringatan HAN Kabupaten Kepulauan Sangihe ini menjadi komitmen kita semua dalam meningkatkan pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan anak. “Dalam mewujudkan anak-anak Nasional yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia,” tutup Makasidamo. (Arno)

HcqgQxp.jpg HcBz0ap.jpg HcBzUN9.jpg HcBI2lR.jpg HchYw6g.jpg HchYUwN.jpg H01Osob.jpg H01evzg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *