Enam Tentara Tewas Akibat Serangan Teroris

LIPUTAN15.COM –Kembali tentara Tunisia tewas. Kali ini diakibatkan ledakan bom ranjau darat, yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris menewaskan enam tentara Tunisia yang sedang berpatroli di wilayah dekat perbatasan dengan Aljazair.

“Patroli penjaga perbatasan di daerah Ain Sultan di provinsi perbatasan Jendua terkena serangan ranjau darat yang menewaskan enam prajurit,” demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri Tunisia seperti dilansir dari AFP dan dikutip lagi dari CNNIndonesia.com.

Ledakan ranjau darat itu terjadi pada Minggu (8/7) pukul 11.45 waktu setempat. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Tunisia Jenderal Sufyan al-Zaq mengatakan, ledakan ranjau berasal dari serangan teroris. Tak lama setelah ranjau meledak para penyerang melepaskan tembakan ke arah prajurit patroli perbatasan. “Upaya penyisiran sedang dilakukan,” kata Zaq.

Belum ada kelompok teroris yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan di perbatasan tersebut. Namun, sejak 2011, serangan kelompok ‘jihadis’ telah menewaskan puluhan pasukan keamanan dan 59 wisatawan asing.

Tunisia  sendiri masih berada dalam status darurat sejak November 2015, ketika bom bunuh diri di Tunis, ibu kota negara tersebut, menewaskan 12 pasukan pengawal presiden. Saat itu ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

HcqgQxp.jpg HcBz0ap.jpg HcBzUN9.jpg HcBI2lR.jpg HchYw6g.jpg HchYUwN.jpg H01Osob.jpg H01evzg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *