Final Perdana Prancis Vs Argentina, Ini Prediksinya

LIPUTAN15.COM –Laga pemungkas antara Prancis vs Argentina, akan berlangsung, di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam. Ini menjadi laga pertama 16 besar Piala Dunia 2018.

Argentina langsung bertemu tim kuat di babak 16 besar setelah hanya mampu menjadi runner up Grup D. Sementara Prancis melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup C.

Berikut ini prediksi hasil pertandingan Prancis vs Argentina. Dikutip dari CNNIndonesia.com.

Prancis Menang Tipis (Surya Sumirat)

Prancis perlu mewaspadai kebangkitan Argantina di Piala Dunia 2018. Tim asuhan Didier Deschamps itu kalah pengalaman di timnas dibanding Tim Tango. Karena itu skuat Prancis harus tampil dengan percaya diri yang tinggi dalam laga ini. Jika Prancis kekurangan keyakinan, bukan tidak mungkin Argentina yang terpuruk di fase grup bisa mengambil alih permainan dan memenangi pertandingan.

Pada kesempatan ini ketangguhan N’Golo Kante di lini tengah bisa diandalkan Prancis untuk mematikan pergerakan Lionel Messi. La Pulga masih menjadi satu-satunya pemain yang diandalkan Argentina. Selain mengawal ketat Messi, Prancis juga perlu mewaspadai bola-bola mati Argentina. Jika semua itu berjalan baik, Prancis bisa menang 2-1 atas Argentina.

Argentina Sudah Lewati Masa Kritis (Jun Mahares)

Setelah lolos dari maut, Argentina bakal bermain lebih percaya diri. Lionel Messi dan kawan-kawan punya mental lebih kuat dalam menghadapi krisis setelah nyaris tersingkir di fase grup.

Level permainan La Albiceleste juga berangsur meningkat. Sementara Prancis justru sebaliknya: menunjukkan inkonsistensi meski finis sebagai juara grup. Dua kemenangan Les Bleus juga tak lepas dari keberuntungan. Saya prediksi Argentina melaju ke perempat final usai mengalahkan Prancis di babak 16 besar.

Gelandang Prancis Ungguli Argentina (Nova Arifianto)

Prancis dan khususnya Argentina belum memuaskan pendukung-pendukungnya di fase grup. Keberadaan pemain-pemain top di kedua kubu tidak lantas menjadikan perjalanan Les Bleus dan La Albiceleste mulus di fase grup.

Siapa pun yang mampu menguasai lini tengah berpeluang menjadi pemenang di pertandingan ini. Jika kedua kesebelasan sama-sama berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya, saya memilih Prancis melaju. N’Golo Kante dan Paul Pogba serta dukungan Blaise Matuidi atau Steven Nzonzi memiliki keunggulan ketimbang Javier Mascherano, Ever Banega, Enzo Perez, Giovani Lo Celso dan Maxi Meza di lini tengah.

Lini depan Prancis dan Argentina sama-sama memiliki kemampuan mematikan dan menentukan. Skor 3-2 untuk Prancis kiranya bisa dipertimbangkan menjadi hasil akhir.

Prancis Manfaatkan Kerapuhan Pertahanan Argentina (Ahmad Bachrain)

Timnas Prancis kemungkinan akan menghadapi perlawanan sengit dari Argentina. Laga kedua tim pun diprediksi akan berlangsung sengit karena skuat Jorge Sampaoli bakal bermain agresif.

Lionel Messi dan kawan-kawan tak akan memberikan kesempatan Les Bleus berkembang. Sebaliknya, tim besutan Didier Deschamps bakal mengandalkan serangan balik cepat dimotori Antoine Griezmann.

Prancis akan memanfaatkan kerapuhan pertahanan Argentina yang sudah kebobolan lima gol di fase grup lalu. Saya prediksi Prancis menang 1-0 atas Argentina.

Argentina Tunjukkan Kualitas Lawan Prancis (Haryanto Tri Wibowo)

Argentina mungkin tampil buruk di babak grup, tapi dengan Lionel Messi ada dalam tim, Tim Tango tetap pantas diunggulkan atas Prancis. Argentina bisa meraih kemenangan jika mampu lebih tangguh di lini tengah.

Sosok Javier Mascherano dan Ever Banega terlihat mudah lelah dan tidak mampu mengimbangi kecepatan pemain lawan saat mengalahkan Nigeria. Jika hal itu mampu diatasi, mengingat Prancis punya lini tengah yang cepat dan muda, maka Argentina punya peluang bagus untuk menang.

Sosok Javier Mascherano dan Ever Banega terlihat mudah lelah dan tidak mampu mengimbangi kecepatan pemain lawan saat mengalahkan Nigeria. Jika hal itu mampu diatasi, mengingat Prancis punya lini tengah yang cepat dan muda, maka Argentina punya peluang bagus untuk menang.

Jorge Sampaoli juga harus memastikan serangan Argentina lebih mengalir dan membuat Messi punya ruang lebih banyak untuk menciptakan peluang. Jika itu semua bisa dilakukan, Argentina saya prediksi bisa menang 2-1.

Di laga penyisihan di atas kertas Argentina adalah tim yang lebih diunggulkan saat menghadapi Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Namun untuk duel lawan Prancis, Argentina berada di posisi yang setara.

Bahkan bila menilik situasi di babak penyisihan, Prancis lebih layak diunggulkan dibandingkan Argentina. Situasi seperti ini yang bisa membuat Argentina menampilkan level permainan yang sebenarnya.

Sepertinya Prancis tak akan mungkin menerapkan strategi menjaga Lionel Messi dengan tiga pemain. Cara Prancis untuk meredam Argentina pastilah dengan coba mendominasi lini tengah. N’Golo Kante mungkin akan diberi tugas membayangi Messi.

Bila Argentina bisa mencuri gol lebih dulu, mungkin lewat set-piece, maka Argentina bisa memberikan perlawanan sengit untuk Prancis. Argentina punya peluang mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

HcqgQxp.jpg HcBz0ap.jpg HcBzUN9.jpg HcBI2lR.jpg HchYw6g.jpg HchYUwN.jpg H01Osob.jpg H01evzg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *