Gaghana hadiri rapat Kerja Tahunan Pelka Bapak Sinode GMIST

Sangihe, Liputan15.com – Gaghana menghadiri rapat kerja (Raker) Tahunan, Pelka Bapak Sinode GMIST di GMIST Sion Kolongan Beha, Rabu (24/11).

Ketua Pelka Bapak Sinode GMIST Penatua Jabes Gaghana menjelaskan, dalam raker tersebut dilakukan evaluasi program tahun lalu, dilanjutkan dengan penyusunan program satu tahun ke depan dengan agenda-agenda Pelka Bapak secara sinodal.

“Kemarin kan di PGI sudah ada programnya secara oikumene nanti diteruskan ke sinode kemudian diturunkan ke jemaat. Dan Muda-mudahan juga rencana pesta seni budaya tahun depan di Resort Bitung yang akan dilaksanakan di Manado dapat terselenggara,”kata Gaghana.

Sementara itu, Pdt Glorius Bawengan selaku Narasumber dalam raker tersebut menjelaskan, saat ini nomenklatur masih pada Pelayanan Kategorial (Pelka) Bapak, namun pada tata gereja yang baru namanya adalah Pelayanan Keluarga Bapak.

“Berdasarkan tata gereja yang baru dengan nama Pelayanan Keluarga Bapak, sehingga penyusunan program tidak hanya untuk Pelka Bapak sendiri tetapi juga harus membuat program kolaborasi dengan Pelka lain,” jelasnya.

Lanjut Ketua MPJ di Gereja GMIST Bait Allah Jakarta ini, di dalam program kolaborasi tersebut nanti dapat dilihat inovasi dan transformasi. Karena arah utama dari GMIST adalah keluarga yang berporos pada jemaat, sehingga keluarga harus berdaya.

“Dan dalam penyusunan program saat ini, setiap satu program harus dengan tiga kegiatan yakni kegiatan misi, organisasi dan kegiatan wirausaha. Tidak seperti dulu 10 program hanya 10 kegiatan. Tapi sekarang 10 program 30 kegiatan,” pungkasnya.

Kegiatan raker tahunan tersebut dihadiri Pengurus Pelka Bapak Resort dan Jemaat, Ketua III BPM Sinode dan Ketua BPM Resort.

Pos terkait

YcV7F1.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *