Ini Pesan Gaghana Bagi Siswa dan Guru Tentang Pajak

LIPUTAN15–Bertempat di Auditorium J. E. Tatengkeng Politeknik Nusa Utara Jumat, (9/11/18) dilaksanakan sosialisasi dengan tema ” Pajak Bertutur” kepada para guru dan siswa SMA sederajat se kota Tahuna “.

Dalam pengantar kata Kepala kantor Pajak Pratama Tahuna mengatakan, agar para penerus bangsa ini mengerti tentang pajak lebih dini, karena para siswa siswi ini adalah calon calon penerus bangsa. “Agar para siswa boleh sadar sejak dini bagaimana pentingnya pajak bagi negeri ini. Karena fungsi pajak yaitu fungsi religius dan nasionalisme didalamnya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana dalam sambutanya mengatakan, anggaran terbesar di negara ini ada di dunia pendidikan untuk mempersiapkan anak bangsa. “Ini menjadi esensi di kehadiran kita disini dalam kerangka kesadaran bersama, apalagi kualitas pendidikan kita semakin baik, kiranya ini dapat dijaga dan juga menjaga mental spiritual kita pasti kita akan berhasil,” ucap Gaghana

Ditambahkannya, untuk mencapai keinginan kita didunia pendidikan ada kewajiban kita untuk mensosialisasi tentang kesadaran pajak, dimulai dari dalam rumah kita sendiri yaitu tentang pembayaran pajak bumi dan bangunan dengan mengingatkan orangtua kita agar jangan lupa membayar pajak. “Karena pajak itu sangat penting atau harus dibayar, karena itu adalah hak negara untuk dikembalikan ke kas negara, karena dari pajak kita bisa menikmati pembangunan di daerah kita seperti jalan, kantor dan pembayaran gaji guru,” kata Gaghana.

Gaghana juga mengatakan, pemerintah memandang perlu mempersiapkan generasi yang sadar akan pajak, karena kalau sosialisasi kepada orangtua agak sulit. Karena cenderung akan lupa bahkan ada yang pura pura lupa. “Saya mengajak kepada adik adik semua dapat mengsosialisasikan pentingnya membayar pajak, karena masa depan bangsa terlebih daerah ini ada ditangan adik adik sekalian,” tutup Gahgana.(Arno)

HcqgQxp.jpg HcBz0ap.jpg HcBzUN9.jpg HcBI2lR.jpg HchYw6g.jpg HchYUwN.jpg H01Osob.jpg H01evzg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *