MotoGP Kehilangan Dani Pedrosa

LIPUTAN15.COM –MotoGP kembali kehilangan pembalap fenomenal Dani Pedrosa. Karena  pebalap Repsol Honda itu, memastikan pensiun dari posisinya sebagai pebalap MotoGP akhir musim ini. Pengumuman tersebut disampaikan pebalap asal Spanyol itu pada Kamis (12/7) jelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7). Seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Pedrosa dan pihak Honda sebelumnya sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak kerja sama yang berakhir tahun ini setelah mengabdi selama 13 tahun di tim tersebut. Ia tampaknya memutuskan tak lagi melanjutkan karier di ajang MotoGP murni karena pilihannya meski disebut-sebut masih diminati oleh sejumlah tim untuk musim depan.

Dani Pedrosa mengaku pensiun karena ada prioritas lain lagi dalam hidupnya. “Tahun depan saya tak lagi berkompetisi di kejuaraan ini [MotoGP], saya akan mengakhiri karier saya di MotoGP,” katanya.

“Ini keputusan yang sudah saya pikirkan sejak lama dan ini pilihan yang sulit karena ini adalah olahraga yang saya cintai. Meski sebenarnya masih ada peluang untuk tetap membalap, saya merasa tak memiliki intensitas seperti sebelumnya . Saya kini punya prioritas berbeda dalam hidup,” terang Pedrosa dikutip dari situs resmi MotoGP.

Pedrosa total sudah 18 tahun berkarier sebagai pebalap merintis kelas 125 cc, 250 cc, hingga ke MotoGP.

HcqgQxp.jpg HcBz0ap.jpg HcBzUN9.jpg HcBI2lR.jpg HchYw6g.jpg HchYUwN.jpg H01Osob.jpg H01evzg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *