Perindag Sangihe upayakan ketersediaan dan stabilitas harga Jepang Nataru.

Sangihe, Liputan15.com – Menghadapi perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perintah) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan Pokok bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kepala Dinas Perindag Sangihe Abdul Rifai Madang, SH ketika di temui mengatakan saat ini pihaknya ada pekerjaan extra dalam hal pengawasan kestabilan harga dan ketersediaan stok bahan pokok khususnya bagi para pengusaha yang menggunakan jasa Tol Laut.

“Kami berupaya saat ini tidak akan ada masalah seperti di tahun lalu, dimana tahun yang kalau terjadi kekurangan kontainer karena sebagian kontainer rusak yang mengakibatkan sedikit terganggunya pengiriman bahan pokok melalui tol laut” Jelasnya

Lanjutnya sekarang ini pihaknya sementara berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengantisipasi akan masalah kekurangan kontainer ini.

” Dan dipastikan di minggu terakhir bulan ini masalah kekurangan kontainer ini sudah dapat teratasi, sehingga distribusi bahan pokok dalam mengahadapi Nataru tidak akan mengalami kendala seperti tahun sebelumnya” Ucapnya

Dirinya juga menambahkan pihaknya di akhir bulan ini akan dilaksanakan pasar murah guna menjaga stabilitas harga menjelang Nataru.

“Pastinya pasar murah akan dilaksanakan diwilayah yang benar – benar membutuhkan, sekarang tinggal menunggu dari Dinas Terkait dari Provinsi Sulawesi Utara mengenai tempat dan waktu pelaksanaan pasar murah” Tutupnya.

H9rJUV2.jpg

Pos terkait

UL7g0N.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *