PMI Kota Manado Bersama YKAKI Gelar Aksi Sosial Donor Darah

LIPUTAN15.COM – Palang Meriah Indonesia (PMI) Kota Manado bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Kota Manado Jumat 30 September 2022 menggelar aksi sosial donor darah bertempat di Corner52 Sario.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Kota Manado ibu Irene G Angouw – Pinontoan bersama Wakil Ketua Christian Montong, Ketua Bidang Organisasi Fahmy Kangiden, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Dr.Steven Dandel selaku Pembina, Sekertaris PMI dr Marini M Kapojos dan Ketua bidang informasi dan komunikasi Hery Anwar juga Ketua YKAKI Manado dr. Meylan Mamudi.

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Manado Irene Angouw Pinontoan dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa suatu kehormatan untuk kita semua karena masih diberikan kesempatan menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain melalui kegiatan donor darah.

Irene mengatakan, kegiatan donor darah yang kita lakukan saat ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tak hanya bagi kita sendiri tetapi juga bagi orang lain yang membutuhkan.

Dijelakannnya, PMI kota Manado dalam melaksanakan tugasnya di bidang kemanusiaan dari waktu ke waktu senantiasa berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja dan selalu menjunjung profesionalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bersama dengan Pemerintah dan stekholder lainnya kami berupaya bersinergi, berkolaborasi saling bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan kepalangmerahan, pengurangan resiko bencana.dan adaptasi perubahan iklim, kesehatan, pertolongan pertama,donor darah serta kegiatan lain yang memberdayakan potensi relawan PMI,”tutur istri dari Walikota Manado Andrei Angouw.

Selain itu, PMI juga berupaya mengajak semua elemen masyarakat dan bekerjasama dengan Pemerintah agar lebih banyak masyarakat yang menjadi pendonor darah sukarela. Dengan begitu, kebutuhan darah untuk masyarakat kota Manado dapat teratasi secara mandiri oleh PMI kota Manado.

“Kami sangat berterimakasih kepada yayasan kasih anak kanker Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kita semua patut memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada YKAKI.Selain peduli kepada anak penderita kanker, YKAKI juga peduli kepada sesama dengan melakukan aksi donor doroh yang mulia ini,”pungkas Irene Angouw.

Sementara itu Ketua YKAKI Kota Manado dr. meylan Mamudi kepada media ini mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati bulan kesadaran kanker anak yang dilaksanakan pada bulan September. Dan kegiatan sosialisasi dan edukasi hari ini merupakan agenda yang ke 5 yang dilaksanakan oleh YKAKI.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Manado yang sudah memberikan dukungan bagi YKAKI, dimana Pemerintah Kota Manado telah menyediakan kantor untuk YKAKI bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kota Manado,” tutur Dr Meylan. (Ky)

H9rJUV2.jpg

Pos terkait

UL7g0N.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *