Rumah Relokasi di Pandu Banyak Belum Ditempati

LIPUTAN15.COM-Rumah relokasi Pandu banyak belum ditempati. Pemerintah Kota (Pemkot) Manado berencananya akan mengidentifikasi ulang rumah-rumah bantuan pemerintah tersebut.

“Kita mau identifikasi rumah-rumah relokasi Pandu mana yang belum dihuni dan mana yang sudah dihuni oleh pemilik-pemilik asli,” ungkap Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Peter Eman.

Bacaan Lainnya

Dari pengamatan di lapangan lanjutnya, masih banyak yang belum menempati rumah bantuan tersebut. Meski rumah relokasi tersebut sudah memiliki Surat Keputusan (SK) sama sekali tidak boleh dijual.

“Sampai saat ini belum ada izin untuk proses pemindahan tangan, dijual, dikontrakkan, dijadikan tempat kost atau disewakan,” tegasnya.

Dari 2.047 unit rumah yang berdiri di relokasi Bencana Padu yang ditempati secara permanen kurang lebih 400 unit. Eman menegaskan, penerima bantuan rumah relokasi tersebut nantinya akan dikumpul untuk dimintai keterangan apa alasan mereka sehingga enggan menempati rumah tersebut. “Kami akan menanyakan kendala apa sampai belum ditempati rumah tersebut,” ucapnya.

Eman menegaskan, tidak ada alasan untuk tidak menempati rumah tersebut, sebab di daerah ini telah berdiri sekolah, Puskesmas pembantu, sudah dialiri jaringan listrik, air, memiliki lampu penerang jalan dan jalannya sudah diaspal.
(Ky)

Pos terkait

YcV7F1.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *